Samsung Galaxy Light full manual atau buku panduan untuk perangkat ponsel Samsung Galaxy Light seharusnya kita baca terlebih dahulu sebelum mulai mengoperasikan perangkat. Ini karena dalam buku panduan telah terdapat cara pengoperasian perangkat secara lengkap. Tidak hanya itu, terdapat pula cara perawatan dan mengatasi masalah yang mungkin timbul pada perangkat tersebut. Buku panduan juga turut mencakup spesifikasi lengkap hingga daftar service center resmi yang dapat didatangi apabila perangkat mengalami kerusakan. Inilah pentingnya membaca serta memahami keseluruhan isi buku panduan sebelum mengoperasikannya. Buku panduan akan membantu kita dalam mengenali serta mengoptimalkan kinerja perangkat yang baru dibeli.

 

Samsung Galaxy Light sendiri dikenal juga sebagai SGH T399 serta dibekali sistem operasi Android 4.2.2 atau Jelly Bean. Layarnya seluas 4 inchi dengan resolusi 480 x 800 piksel. CPU yang digunakan ialah quad core 1.4 GHz dengan dukungan 1 GB RAM, 8 GB memori internal dan slot microSD sampai dengan 32 GB. Spesifikasi lain yang tercatat dalam Samsung Galaxy Light full manual ialah kamera belakang sebesar 5 MP dan kamera depan sebesar 3 MP. Buku panduan untuk Samsung Galaxy Light yang memuat spesifikasi lengkapnya juga dapat dibaca secara online di manualdevice.com. Isi dari buku panduan online ini sama persis seperti buku panduan versi cetak dalam dus box ponsel.

 

Lebih lanjut, Samsung Galaxy Light memiliki dimensi 121 x 63 x 10 mm dan berat 122 gram. Layarnya berjenis capacitive touchscreen dengan 16 juta warna. Proteksi yang disediakan ialah scratch-resistant glass. Konekvitas yang tersedia ialah Wifi, microUSB 2.0 serta Bluetooth. Dengan semua spesifikasi seperti yang tersebut dalam Samsung Galaxy Light full manual di atas, ponsel ini terbilang cocok untuk kalangan menengah. Mereka yang baru mulai menggunakan ponsel berbasis Android juga dapat memilih Samsung Galaxy Light. Buku panduan akan membantu dalam mengoperasikan perangkat secara tepat agar terhindar dari kesalahan. Seperti kita tahu, kesalahan dalam pemakaian dapat berujung pada kerusakan perangkat.